In My Sweet Seventeen (Milad/Ultah di Usia 17 Tahun-ku)



Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan saya rahmat dan nikmat. Dan kini saya telah menginjak usia ke 17 tahun. Itu berarti, Allah telah mengambil jatah hidup saya selama 17 tahun yang lalu dan tak akan bisa kembali. Tapi jangan sedih, jadikan usiamu itu diberkahi dengan diisi dengan keimana dan ketaqwaan.

Kata orang sih katanya kalau seseorang sudah menginjak usia ke 17 namanya Sweet Seventeen. Ia, saya pun baru tahu disaat ada yang ucapin congrat Ultah dengan "sweet seventeen". Nah, binggung sendiri tukan..langsung deh googling ke mbah google yang katanya sok tahu segala-galanya..(Allahu Al-Alim). Katanya, jadi Usia 17 tahun merupakan angka yang dianggap spesial bagi para remaja. Umur dimana para remaja telah dianggap menginjak masa kedewasaan. Di umur 17 ini para remaja juga telah mendapat pengakuan resmi dari Negara dengan mendapat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Makanya disebut sweet seventeen. Sweet seventeen, yang bagi para remaja adalah umur dimana dia dianggap bener-bener dewasa dan penuh keceriaan. Yang mana pada hari itu, semua remaja berharap ada yang special di ulang tahunnya.

Bagi saya sih, sangat alhamdulillah uda usia 17 tahun. Tapi ga perlulah pake pesta-pesta sweet seventeen segala. Cukup dengan mensyukuri atas segala rahmat dan nikmat yang Allah berikan juga saatnya merubah diri jadi lebih baik lagi, lebih sempurna lagi, lebih mulia lagi akhlaqnya. Lagipun sweet seventeen itu bukan budaya kita sebagai Muslim.

Adapun HUKUM MERAYAKAN ULTAH dapat sobat lihat disini http://zulfanafdhilla.blogspot.com/2012/04/hukum-merayakan-mengucapkan-serta-even.html


Ya Allah segalapuji atasmu dari rasa syukurku
Ya Allah terimakasih engkau telah menciptakan diriku
Menjadikan diriku ini sebagai manusia
Yang telah memberi rizki padaku
Yang telah mengajariku
Yang telah menghidayahiku

Ya Allah terimakasih atas agama Islam
Terimakasih atas Iman
Terimakasih atas Al-Quran
Terimakasih atas segala-galanya

Ya Allah segalapuji bagimu dari rasa syukurku
Bagimu segalapuji dan syukurku atas segala nikmat yang telah engkau berikan
yang tersembunyi maupun yang nampak
Segalapuji bagimu sampai engkau ridha

Segalapuji bagimu di awal dan akhir
Tiada tuhan selain Engkau
Tiada lain yang kusembah selain Engkau