Alasan Hanung Pilih Dian Sastro Perankan Kartini


Dalam produksi film terbaru garapannya yang bertajuk Kartini, Hanung Bramantyo percayakan peran tersebut pada Dian Sastrowardoyo.

"Saya memilih Dian Sastro itu salah satu generasi penerus yang bisa menjadi inspirasi anak-anak muda saat ini, karena yang ada dalam bayangan saya itu Kartini merupakan seseorang yang dekat dengan kita," kata Hanung saat ditemui di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta.

Ia berharap dengan hadirnya Dian Sastro sebagai pemeran Kartini, bisa menjadi ikon yang bisa menyentuh hati generasi muda sekarang.

"Karena saya membutuhkan dia sebagai kendaraan sosok kartini yang dapat masuk ke relung hati anak-anak muda sekarang. Makanya saya butuh icon dan itu ada pada Dian Sastro. Apalagi kalau kita melihat perannya dulu sebagai sosok Cinta, dia bisa berhasil menyentuh hati masyarakat. Saya pengin, nanti dia bisa menyampaikan pesan dan menyentuh hati masyarakat melalui film Kartini ini," tandasnya.