Bingung Memilih Baju Koko untuk Ramadhan nanti? Ini Tipsnya!


Ramadhan hanya tinggal selangkah lagi. Bulan yang dinanti oleh seluruh umat muslim dunia ini tentu selalu mengundang rasa bahagia dan haru. Berbagai persiapan dilakukan oleh masyarakat untuk memeriahkan serta mengagungkan bulan Ramadhan.

Salah satu hal yang tak pernah lepas dari aspek seremonial umat Islam adalah pakaian. Bagi kaum laki-laki di Indonesia, baju koko merupakan atribut yang paling sering digunakan saat merayakan hari-hari keagamaan. Frekuensi pemakaian baju koko semakin tinggi kala memasuki bulan Ramadhan dan Iedul Fitri. Ada banyak produsen yang menawarkan model dan warna bagi para peminat baju koko. Terlepas dari itu, tentu ada baiknya Anda memadumadankan baju koko yang akan Anda beli dengan karakter Anda.


Ada beberapa tips yang dapat Anda simak untuk memastikan baju koko yang Anda pakai agar Anda tetap tampil menarik dan elegan :

>>Jangan padankan dengan jeans
Trend mode saat ini memang semakin moderat. Padu padan antara jeans dengan pakaian tradisional atau seremonial juga menjadi hal yang unik. Namun, ada baiknya bagi Anda pemakai baju koko untuk tidak menggabungkan baju koko Anda dengan celana jeans. Jeans tetaplah pakaian casual yang cocok untuk situasi casual dan santai.

>>Corak yang rumit
Jika Anda akan menggunakan baju koko di cuaca siang yang cerah, usahakan untuk menghindari corak koko yang rumit. Baju koko dengan warna lembut dan motif yang sederhana akan memberikan tampilan yang menarik bagi Anda.

>>Ukuran yang pas
Baju koko sejatinya akan terlihat enak dikenakan jika ukurannya pas. Oleh sebab itu, ketika membeli baju koko tersebut, cobalah memakainya terlebih dahulu. Jika Anda merasa pakaian tersebut pas dengan ukuran tubuh Anda, maka penampilan Anda akan semakin elegan.


Nah itu dia sekelumit tips bagi Anda pemakai baju koko. Mudah-mudahan tips ini bisa menjadi pertimbangan ketika Anda akan membeli dan memakai baju koko di bulan Ramadhan. Selamat menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita!