Hai Muslimah, Ini Tips Travelling untuk Wanita Berhijab


Menjadi seorang muslimah yang baik tentu menjadi idaman bagi setiap wanita. Walau begitu, seorang muslimah yang baik tidak harus meninggalkan hal-hal yang menyenangkan. Salah satunya adalah travelling. Bepergian bersama sesama teman wanita ke berbagai tempat di sudut dunia tentu akan sangat menyenangkan. Nah, ini tips untuk menghindarkan kesan ribet dan rumit saat kamu harus bepergian!

Hal pertama adalah soal barang bawaan. Untuk para wanita, membawa berbagai pakaian, aksesoris serta outfit saat traveling tentu menjadi keharusan. Namun, vvanita menyarankan, sebaiknya merencanakan dari jauh-jauh hari pakaian apa saja yang akan Anda pakai dan gunakan saat travelling. Selain itu, karena travelling seringkali membuat Anda harus berjalan jauh, usahakan untuk tidak memakai sepatu yang terlalu rumit atau melelahkan. Sneakers atau sepatu kets adalah pilihan terbaik saat travelling. Selain ringan, sneakers juga tetap membuat Anda terlihat stylish saat bepergian.

Bagi seorang muslimah, membawa scarf saat bepergian adalah keharusan. Saat diterjang udara dingin atau mencoba tampil bervariasi dengan hijab yang Anda kenakan tentu akan semakin menyenangkan dengan menggunakan scarf. Selain scarf, wajib bagi Anda untuk selalu membawa sunblock. Panas matahari yang menerpa kulit secara langsung sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Apalagi jika Anda berada luar negeri yang memiliki iklim yang berbeda.



Nah, mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi Anda ya para hijabers yang senang travelling. Selamat liburan, semoga liburan kamu menyenangkan!