Ini Bahaya Tidur di Atas 8 Jam Sehari!


Tidur merupakan kebutuhan yang mendasar bagi setiap makhluk hidup. Sepanjang hari, tubuh melakukan berbagai aktivitas yang menguras energi. Seluruh organ tubuh dan fikiran tercurahkan secara penuh agar aktivitas yang dilakukan dapat berjalan lancar. Setelah tubuh menghabiskan seluruh energi yang ada, tubuh akan merasakan lelah dan muncul rasa kantuk yang menjadi awal aktivitas tidur.



Para pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidur sekurang-kurangnya 8 jam sehari. Walau ada beberapa pendapat yang membolehkan kita untuk tidur kurang dari 8 jam, namun secara umum manusia di muka bumi ini membutuhkan waktu tidur rata-rata sejumlah jam tersebut.

Jika tidur di 8 jam sehari disarankan oleh para pakar kesehatan, bagaimana dengan orang yang tidur lebih dari 8 jam sehari?usut punya usut, ada penelitian yang mengindikasikan bahwa tidur lebih dari 8 jam sehari justru bisa sangat berbahaya bagi tubuh. Loh kok?Situs Boldsky merilis sejumlah fakta mengejutkan tentang bahaya tidur lebih dari 8 jam sehari. Ini diantaranya :

  1. Obesitas
Seseorang yang tidur di atas 8 jam sehari akan banyak menimbun lemak dalam tubuhnya. Karbohidrat dan gula yang dikonsumsinya akan menumpuk berlama-lama dalam tubuh karena tidak adanya aktivitas fisik. Hal ini tentu sangat merugikan bagi kesehatan.
  1. Sakit punggung
Otot belakang yang dibaringkan terlalu lama akan kehilangan fleksibilitasnya. Jika dibiarkan dalam jangka panjang, Anda akan mudah merasakan sakit punggung saat beraktivitas.
  1. Sakit kepala
Tidur dalam jangka waktu panjang akan mengurangi asupan oksigen ke dalam otak. Akibatnya, Anda akan sukar berkonsentrasi diiringi oleh rasa sakit di kepala
Nah, itu dia beberapa fakta negatif yang muncul jika Anda tidur terlampau lama. Hindari hal-hal tersebut untuk tetap menjaga kebugaran tubuh Anda di kemudian hari.Salam!