Ini Dia Cemilan yang Sehat untuk Anak


Di masa pertumbuhan, anak kecil akan selalu merasa lapar. Transisi kebutuhan kalori dan nutrisi yang semakin meningkat membuat mereka tak pernah berhenti untuk meminta makanan. Hal ini tentu sangatlah menyulitkan. Apalagi saat ini banyak aneka jenis cemilan yang dijajakan di warung dan pedagang keliling. Berbagai cemilan ini sangat menarik di mata anak-anak karena kemasan dan bentuknya yang menggoda. Namun, bagi kita selaku orang tua, kita perlu mewaspadai berbagai macam cemilan yang ditawarkan tersebut.

Untuk memilih cemilan yang cocok bagi anak, kita perlu memperhitungkan zat gizi serta kandungan zat kimia yang terkandung di dalamnya. Cemilan yang sehat selain mengenyangkan bagi anak juga akan membantu mereka dalam proses pertumbuhan. Ada beberapa jenis cemilan yang direkomendasikan :

>>Buah-buahan
Buah kaya akan nutrisi, gula alami dan serat. Buah seperti apel dan jeruk baik bagi pencernaan dan kesehatan anak. Potonglah buah dengan bentuk yang lucu atau tambahkan es krim vanilla agar buah yang disajikan tampak menarik.
>>Sereal
Selain buah, sereal merupakan jenis makanan yang menyehatkan bagi anak. Sereal kaya akan vitamin B dan serat yang baik bagi tubuh.

>>Pizza
Pizza selain enak juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak. Irisan topping seperti brokoli, tomat, keju dan mayonaise sangat baik bagi kebutuhan gizi anak-anak
>>Kacang-kacangan
Kacang-kacangan bagi anak sangat baik. Kacang sangat kaya akan protein dan lemak yang dibutuhkan oleh anak.


>>Popcorn
Popcorn yang sehat terbuat dari campuran mentega dan garam yang proporsional. Popcorn kaya akan serat yang dibutuhkan oleh anak kecil.