Tips Memilih Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh


Tips memilih kebaya sesuai bentuk tubuh itu pastinya sangat penting bagi setiap wanita. Kebaya kini bukan lagi busana kuno yang biasa dipakai oleh orang tua. Kebaya kini sudah merupakan pakaian nasional yang dapat dipakai dalam berbagai acara formal.

Kebaya merupakan busana tradisional Indonesia yang selalu berkembang menjadi busana modern. Berbagai macam busana kebaya kini semakin berkembang dan penuh dengan kreasi oleh tangan - tangan desainer muda Indonesia.

Kebaya merupakan warisan kekayaan budaya milik bangsa Indonesia. Kebaya kini tidak hanya milik bangsa Indonesia, model busana kebaya kini telah mendunia. Kehadiran berbagai model kebaya yang sangat variatif, membuat kebaya mampu bersaing dengan bebagai model busana modern.

Memilih kebaya sesuai bentuk tubuh kini tidak mudah. Ada beberapa tips yang bisa di bagikan untuk anda. Adapun tips memilih kebaya sesuai bentuk tubuh adalah sebagai berikut ;

1.  Memilih kebaya untuk tubuh kurus
Bagi anda yang memiliki tubuh kurus disarankan bagi anda untuk memilih kebaya modern dengan model kerah shanghai. Ini dimaksudkan agar bagian leher yang terlihat kurus agar tertutup sempurna. Jika anda memiliki tubuh kurus hindari model kebaya dengan potongan dada terbuka. Ini juga akan memberi kesan anda tampak lebih kurus.

2.  Memilih kebaya untuk bentuk bahu lebar 
Memilih kebaya untuk bentuk bahu yang lebar, dapat anda siasati dengan memilih kebaya yang memiliki potongan leher bentuk V atau menutup ujung bahu dengan potongan dada terbuka. Selain itu aplikasikan payet atau corak pada bagian pinggul agar nampak lebih seimbang dengan bahu anda yang lebar. Untuk anda yang memiliki bahu yang lebar, Jangan memilih kebaya dengan potongan kerah sabrina rendah dan terlalu banyak detail pada bagain lengan, karena ini akan memberi kesan bahu anda tambah lebar.

3.  Memilih kebaya untuk wanita dengan payudara besar
Bagi wanita yang memiliki postur tubuh seperti diatas. Silahkan mencoba memilih kebaya dengan model kerah tertutup dan menggunakan cup bastier yang bisa menutup secara penuh. Hindari dengan detail penuh pada bagian dada, cup bastier dengan padding tebal, atau berkerah rendah.

4.  Memilih kebaya untuk wanita dengan perut besar
Memiliki perut yang besar tidak menghalangi para wanita untuk tetap tampil anggun dan trendy dengan mengenakan kebaya. Hanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kebaya dengan tipe seperti bentuk tubuh diatas. Pilihlah kebaya modern dengan model polos, berpanggul panjang atau model kebaya baby doll. Hindari model kebaya modern yang memiliki model panggul V atau horizontal. Hindari juga menggunakan kebaya modern dengan detail penuh pada bagian pinggul ke bawah.

5.  Memilih kebaya untuk wanita tomboy
Tidak semua wanita memiliki bentuk tubuh sempurna seperti gitar spanyol. Adapula wanita dengan tubuh tomboy yaitu wanita dengan bentuk tubuh tegap, dada bidang dan bentuk pinggul yang lurus. Sehingga memiliki kesan maskulin. Jika anda memiliki bentuk tubuh seperti ini, disarankan untuk memilih kebaya modern dengan banyak detail pada bagian pinggul agar menciptakan siluet seksi. Untuk bagian dalam dapat anda gunakan bluster agar menciptakan lekuk tubuh. Jika model kebaya modern anda memiliki model polos, anda dapat menambahkan pita atau dengan bros cantik. Hindari memakai kebaya dengan detail lebih pada pundak, leher dan berkerah tinggi.

6.  Memilih kebaya untuk wanita dengan tubuh mungil berisi
Wanita dengan tubuh mungil berisi cocok dengan model kebaya modern dengan detail yang berfokus pada pundak. Pilihlah bawahan kebaya dengan model serong agar anda terkesan lebih tinggi. Tidak ada salahnya jika anda memilih kebaya dengan potongan pendek atau dengan model ekor panjang.

Untuk wanita dengan postur tubuh diatas. Sebaiknya hindari memilih kebaya modern dengan model detail yang lebih banyak pada bagian leher, kebaya dengan kerah tertutup. Kebaya modern dengan model ikan duyung sebaiknya juga anda hindari. Karena akan memberi kesan menyapu lantai.

Semoga informasi diatas dapat menambah informasi anda tentang fashion kebaya. Dan dapat anda jadikan inspirasi anda dalam memilih kebaya yang sesuai degan tubuh anda. Selamat berburu kebaya. 

Jangan lupa bagikan informasi ini keteman Anda,..