Hebatnya Wanita Karir di Dalam Keluarga!


Posisi istri di dalam kehidupan rumah tangga memiliki peran yang penting. Tidak hanya bertindak sebagai manajer rumah, istri juga memiliki peran strategis dalam menentukan arah dan tujuan dari rumah tangga. Namun,terkadang hal itu terkendala karena istri kesulitan membagi waktunya sebagai ibu rumah tangga. Hal ini disebabkan karena istri di masa kini banyak berperan sebagai pencari nafkah atau lazim dikenal sebagai wanita karir.



Padahal, peran seorang istri sebagai wanita karir sangat hebat loh! Tidak hanya penting dalam membantu ekonomi keluarga, sebagai wanita karir istri juga dapat memberikan fungsi tambahan. Inilah di antaranya :

1. Suami akan lebih menghormati peran istri
Istri yang mencari nafkah dengan bekerja atau membuka usaha akan dihormati oleh suaminya. Suami akan lebih memberikan perhatian dan apresiasi pada istri karena suami akan berbagi tanggung jawab yang sama dengan istri.
2. Menjadi lebih percaya diri
Istri akan merasa lebih percaya diri karena mengetahui sulitnya mencari uang serta tahu bagaimana mengelola uang secara benar. Suami pun akan memberikan respek karena istri bersikap mandiri dengan ikut mencari nafkah.
3. Membantu suami secara materi dan moral
Suami akan lebih mudah mencari solusi dari masalah keuangan ketika istri ikut juga mencari nafkah. Kontribusi istri dalam mencari nafkah akan memberikan suntikan moral pada suami agar berusaha lebih giat lagi.
4. Bisa bepergian tanpa harus meminta uang pada suami
Wanita yang mencari nafkah akan lebih leluasa menghabiskan uangnya karena tidak merasa khawatir dimarahi oleh suami. Mereka juga bisa leluasa membeli berbagai barang yang diinginkannya.
5. Lebih bebas!!

Istri akan lebih bebas mengalokasikan uangnya untuk berbagai kepentingan. Keinginan untuk membeli barang, mentraktir teman atau membuat usaha pun akan mudah terwujud.