Ingin Tahu apa yang Ada di Dalam Ka’bah? Ungkap Misterinya di Sini!Eksklusif!


Ka’bah merupakan salah satu tempat suci bagi umat Islam. Hampir setiap hari area ka’bah yang berada dalam kompleks Masjid al-Haram tak pernah sepi dari aktivitas ibadah. Berbondong-bondong umat Islam dari seluruh penjuru dunia mendatangi ka’bah untuk menunaikan ibadah umroh dan haji. Oleh karenanya, ka’bah merupakan simbol yang tak dapat dilepaskan dari aktivitas ibadah umat Islam.

Walau dikunjungi oleh berjuta-juta umat Islam di dunia setiap hari, namun mungkin hanya segelintir orang saja yang mengetahui ada apa di balik ka’bah itu sendiri. Banyak orang memendam rasa ingin tahunya terhadap apa yang ada di dalam ka’bah. Beberapa rumor memang menyebutkan bahwa pemerintah Kerajaan Saudi Arabia melarang aktivitas umum di dalam ka’bah termasuk dokumentasi terhadap isi ka’bah. 

Walau cukup ketat terhadap peraturan yang diberlakukan, pemerintah Kerajaan Saudi Arabia memberikan akses khusus kepada tamu-tamu undangan dan pihak-pihak tertentu untuk dapat mengunjungi isi ka’bah. Indonesia sendiri pernah mencatat satu orang putera bangsa pernah memasuki ka’bah yaitu almarhum mantan Presiden Soeharto. Nah, Tim Redaksi9 berhasil memperoleh beberapa dokumentasi tentang isi Ka’bah itu sendiri. Ini foto-fotonya :


Kaligrafi di DInding Ka'bah

Kain Putih di lantai menandakan bekas tempat Berdoa Nabi Muhammad S.A.W


Pintu Emas menuju ke Atap Ka'bah 



 DInding Atas bagian Dalam