Maskapai penerbangan Lion Air dan situs jual beli online Tokobagus.com menjadi dua merek yang paling dicari via mesin peramban Google sepanjang tahun ini. Keduanya ada bersama delapan merek lain di Indonesia.
Baru-baru ini Google mengeluarkan laporan tren penelusuran untuk semua katagori di dunia. Google kemudian menganalisis hasil penelusuran global sepanjang 2012 melalui Google Zeitgeist dengan kategori, yakni public figure, musisi, lagu, mobile phones, tim olahraga, mobil, permainan, penerbangan dan merek yang paling banyak ditelusuri melalui mesin peramban Google.
Dari daftar yang terbagi berdasarkan lokasi penelusuran di Indonesia, kategori merek dipimpin oleh Lion Air disusul Tokobagus.com, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Air Asia, Citilink, Blackberry, BCA, Bank Mandiri dan Batavia air.
Managing Director Tokobagus.com, Michal Klar, mengaku bangga dengan masuknya Tokobagus. Ini sekaligus mengandung keunikan mengingat perusahaannya adalah satu-satunya perusahaan internet yang masuk dalam daftar tersebut.
Menurut ia, itu sekaligus bukti bahwa Tokobagus sudah populer di kalangan pengguna internet Indonesia dan juga bukti kalau e-commerce sudah menjadi mainstream. "Kita berusaha menjaga agar pengunjung tetap Tokobagus.com senantiasa berada pada level yang tinggi, selain itu berusaha selalu menarik pengunjung baru untuk datang," jelas Michal di Jakarta.
Tokobagus telah mengembangkan sejumlah fitur dan layanan bagi penggunanya, baik sebagai selleratau pun buyer di Tokobagus.com. Dengan lebih dari 1 juta iklan aktif dan dikunjungi lebih dari 10 juta orang setiap bulannya, Michal Klar optimis akan mampu terus melanjutkan pertumbuhan ini di masa-masa mendatang.