Khasiat Buah Duku Bagi Kesehatan


Anda tentu mengenal buah duku. Ya, buah berkulit cokelat dengan daging yang manis dan segar ini tentu tak asing bagi Anda. Selain murah dan mudah didapat, buah jenis ini ternyata digemari tak hanya oleh orang tua, namun anak kecil pun menggemari si manis mungil ini.

Di tengah musim duku yang sedang ramai seperti sekarang, banyak orang yang memborong duku sebagai buah tangan. Harganya yang relatif murah membuat banyak orang membelinya dalam jumlah besar.
Karena banyak yang menggemari buah ini, ada yang bertanya kepada saya, sebetulnya apakah buah duku bermanfaat bagi kesehatan?Memang selama ini buah ini tidak populer sebagai buah yang menyehatkan. Namun, setelah menelusuri beberapa literatur ternyata buah mungil ini memiliki beberapa khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan. Apa saja?

>Memperlancar sistem pencernaan
Buah duku ternyata kaya akan dietary fiber yang baik bagi proses pencernaan. Kandungan serat dalam buah duku mampu memperlancar sistem pencernaan dan membersihkan organ tubuh dari racun.
>Memperkuat gigi
Buah duku juga mengandung banyak kandungan fosfor. Fosfor sangat bermanfaat bagi tubuh khususnya gigi. Kandungan fosfor memperkokoh struktur gigi di dalam mulut.
>Menjaga kadar kolesterol
Buah duku kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C sangat berguna bagi tubuh karena berperan sebagai pengendali kolesterol dalam tubuh.
>Mencegah anemia
Buah duku juga sangat berperan dalam mencegah terjadinya anemia. Buah duku dapat meningkatkan kadar sel darah merah dalam darah dan memperlancar suplai darah di dalam tubuh.


Nah, kini Anda sudah tahu kan manfaatnya?Jadi, Anda kini tentu tak perlu khawatir lagi saat mengkonsumsi buah duku.