Sering Didesak Menikah oleh Pasangan? Ini Tipsnya !


Bagi pasangan yang belum menikah, keinginan meresmikan hubungan ke jenjang yang lebih serius tentu merupakan sebuah impian. Menikah menjadikan ikatan antara pasangan lebih kuat, serius, dan terikat secara hukum. Selain itu, menikah juga membuat arah sebuah hubungan menjadi lebih terarah.

Namun, ada kalanya hal ini tak semudah yang dibayangkan. Terkadang seorang pria yang sudah memiliki pekerjaan tetap, aset yang cukup, serta emosi yang sudah stabil, belum juga memutuskan untuk segera melamar pasangannya. Begitu juga dengan seorang wanita. Terkadang seorang wanita cantik yang sudah mapan berkarir, tidak memiliki masalah finansial, serta direstui hubungannya oleh keluarga belum juga mau memberikan jawabannya pada pasangan.

Keraguan antara pasangan ini tentu menjadi sebuah ketidaknyamanan jika salah satu pasangan memiliki keinginan serius untuk berumah tangga. Tak jarang akibat hal ini hubungan yang sudah dibina bertahun-tahun akhirnya kandas akibat hal ini. Bagi pasangan yang memiliki masalah ini, ada baiknya untuk segera mendiskusikan hal tersebut sebelum ego masing-masing muncul yang memicu pada pertengkaran. Berikan waktu pada pasangan untuk menyusun jawaban dan alasan. 
Di pihak yang merasa ragu untuk menikah, ada baiknya untuk mulai berfikir ulang tentang komitmen dalam sebuah hubungan. Patut difikirkan secara mendalam apakah keinginan berhubungan tanpa melanjutkan ke jenjang pernikahan adalah hal yang menyenangkan bagi pasangan Anda.


Menjalin komunikasi secara intensif dengan pasangan adalah jawaban dari berbagai keraguan yang ada. Keterbukaan dalam mengutarakan isi hati dan keinginan dalam berhubungan adalah pintu bagi kita dalam menjalin hubungan yang lebih serius.