Umroh Cuman 13 Juta aja? Mau? ini caranya


Foto Alfredo Di Stefano, Umroh Backpacker

Seorang pegiat sosial media facebook Alfredo Di Stefano, mengunggah pengalaman Umroh Backpackernya yang terbilang murah dan seru. Diceritakan pula rincian pengeluaran dan bagaimana liku liku perjalanannya hingga ke Baitullah, bagaimana kisahnya? Simak pemaparan beliau yang diunggah dalam group Facebook Backpacker Dunia :

Yeeee… Impian 7 tahun itu pun akhirnya terwujud. Setelah banyak denger cerita teman, saudara, bahkan tetangga yang pernah berkunjung ke sini, akhirnya kesempatan itu datang juga. Kata sebagian besar orang, menuju Arab dengan cara reguler (umroh) itu menghabiskan duit banyak di atas 20 juta. Wah gede banget angka segitu untuk saya (maklum mahasiswa, hehe)..
Dan akhirnya, kesempatan itu datang, berawal dari ajakan teman dari Bandung yang memberi kabar kalau ada tiket jakarta-jeddah pp 4,5 juta (sekitar awal 2014), saya pun menyanggupi (dengan berlinang air mata karena tabungan langsung habis soalnya pesen tiketnya pakai klik bca, hehe) langsung booking tiket tersebut, dan perjalanan itu pun akhirnya terlaksana 18-29 april 2015 kemarin..
Perjalanan ke arab secara reguler (umroh biasa) saat ini menghabiskan dana sekitar 24-33 juta (tergantung fasiltas). Apalagi nilai dolar sekarang yang masih di sekitar 13.100. Dan alhamdulillah, kemarin setelah menghitung semuanya, “hanya” menghabiskan dana sekitar 10-13 juta.
Rinciannya : tiket pp AA jakarta-jeddah 4,5 juta
visa 80 dollar
LA (hotel, transportasi, pembimbing, city tour) 500 dollar
uang cash 300 riyal
Ayoookkk ke sini, seru banget lho. Sungguh ! :D

“Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpimu..”
-Arai, dalam film Sang Pemimpi-
 Sumber :
Alfredo Di Stefano, https://www.facebook.com/alfredodo?fref=nf
Seperti yang disampaiakan didalam group group Facebook Backpacker Dunia