Setelah Baca Ini, Kamu Pasti akan Kecanduan Makan Tomat!


Tomat adalah jenis buah-buahan yang mudah didapatkan di pasaran. Hal ini disebabkan tomat adalah jenis buah-buahan yang dapat dipanen sepanjang musim. Selain itu, tomat juga merupakan jenis buah-buahan yang ramah di kantong. Oleh karenanya, tak heran banyak orang menjadikan tomat sebagai campuran dalam masakan atau racikan bahan kue.

Walaupun identik dengan buah yang murah dan mudah, ternyata tomat memiliki 1001 khasiat rahasia bagi tubuh. Penulis sendiri tercengang setelah melihat begitu banyak manfaat tomat bagi tubuh dan kesehatan. Ini beberapa di antaranya :

-Tomat ternyata mengurangi risiko terjangkit kanker. Penemuan ini dilakukan oleh University of Montreal . hasil penelitian menunjukkan, program diet yang kaya akan tomat membantu mengurangi risiko kanker pankreas.Para peneliti menemukan bahwa kandungan likopen (kandungan utama pada tomat) dapat menurunkan 31% risiko kanker pankreas pada laki-laki. Kandungan ini lebih banyak terdapat pada tomat-tomat yang sudah dimasak.
-Tomat mempercantik kulit. Bagi para wanita muda yang mengidamkan perawatan kulit yang mudah murah dan alami, rajin rajinlah mengkonsumsi tomat. Irisan tomat pada kulit berminyak dapat menurunkan kadar minyak di permukaan wajah.
-Tomat juga berperan sebagai tabir surya. Bahaya sinar ultra violet bagi tubuh saat ini semakin nyata. Radiasinya mampu membuat kulit terjangkit kanker.
-Mengatasi kerontokan rambut. Mengkonsumsi tomat secara rutin dapat mengatas permasalahan rambut rontok di kepala Anda.




Nah, mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi Anda. Ternyata tak sulit ya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda?