Tips Travelling untuk Wanita yang Sedang Hamil


Bagi seorang wanita traveller, berbagai halangan dan rintangan yang akan dihadapi saat melakukan perjalanan bukanlah alasan. Bagi wanita traveller, selama rintangan tersebut bisa diatasi, maka perjalanan liburan tetap akan dilakukan kapan pun dan ke manapun. Lalu bagaimana jika Anda sedang hamil saat akan melakukan traveling?

Berbeda dengan wanita lain, hamil adalah persoalan yang cukup serius bagi wanita traveler. Selain kondisi fisik yang harus dijaga, hadangan psikis dan emosi bisa menjadi hal yang mengganggu kenyamanan saat melakukan perjalanan. Walau begitu, tentu bukan berarti seorang wanita hamil tidak bisa merasakan kenyamanan traveling. Ada beberapa tips untuk mengatasi permasalahan saat Anda melakukan traveling di masa hamil.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kesehatan. Seorang wanita hamil sangat rentan terkena dehidrasi. Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi mereka untuk selalu membawa botol berisi air mineral. Dehidrasi juga dapat dicegah melalui asupan serat dari buah-buahan segar. Di lokasi tujuan Anda sebaiknya membeli buah-buahan segar seperti anggur, plum atau jeruk. Jika Anda berfikir akan kesulitan mendapatkannya, Anda dapat membawa buah-buahan kering seperti aprikot.




Selain kesehatan, dokumen-dokumen penting seperti catatan kesehatan atau surat rekomendasi dari dokter juga perlu Anda siapkan. Bagi maskapai besar, mereka akan sangat memperhatikan kondisi penumpang sebelum bepergian. Apalagi jika lokasi perjalanan yang akan dituju berada di tempat yang cukup jauh. Catatan medis akan sangat membantu Anda jika Anda mengalami masalah kesehatan di tempat tujuan.
Dan hal terakhir yang menjadi prioritas penting sebelum Anda melakukan perjalanan adalah check up. Pastikan rumah sakit atau dokter langganan Anda memberikan izin bagi Anda untuk bepergian. Alangkah baiknya suami Anda mendampingi perjalanan Anda sehingga Anda tak perlu khawatir akan masalah yang terjadi selama bepergian.


Nah itu dia sekelumit tips bagi Anda para wanita hamil yang ingin bepergian. Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi Anda. Salam.