Mau Hidup Sehat? Awetkan Makanan Dengan Cara Alami




Tips sederhana yang sangat berguna untuk semua kalangan ibu rumah tangga. Mengawetkan makanan dengan bahan pengawet sedikit berbahaya untuk kesehatan keluarga. Dalam blog ini saya akan membagi sedikit tips terbaik dalam mengawetkan makanan. Mengawetkan makanan secara alami sangatlah penting demi kesehatan keluarga Anda.

Mengawetkan bahan makanan dengan cara alami dapat dilakukan dengan didukung bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan pengawet yang sehat dan tidak terkandung bahan yang berbahaya. Tips yang akan saya berikan ini sangat bermanfaat untuk semua masyarakat dan sangat berguna sehingga harus dipublikasikan agar khalayak dapat membaca dan mengetahuinya.

Berikut saya akan menjabarkan beberapa bahan makanan yang bisa dijadikan pengawet makanan alamiah :

1. Mengawetkan Makanan Dengan Gula
Gula merupakan bahan alami yang bias dimanfaatkan untuk mengawetkan makanan yang ingin diawetkan. Contohnya apabila Anda ingin mengawetkan keju, Anda bias memberikan beberapa balok gula dalam wadah penyimpanan keju. Gula yang berfungi sebagai penyerap kelembapan yang ada pada keju sehingga keju tidak akan rusak.

2. Mengawetkan Makanan Dengan Menyimpan Makanan Ke Dalam Lemari Pendingin
Lemari pendingin merupakan alat elektronik yang memiliki banyak fungsi, salah satunya yaitu untuk menyimpan makanan, buah-buahan, sayuran serta ikan dan lainnya. Lemari pendingin berfungsi untuk mengawetkan makanan secara alami dengan menjaga makanan agar awet dan tetap menjaga kesegaran pada makanan. Cara ini banyak digunakan oleh para ibu rumah tangga.

3. Mengawetkan Makanan Dengan Memberikan Tempat Yang Berbeda
Makanan yang bercampur juga akan cepat rusak dan menyebabkab makanan tersebut busuk dan tidak bisa diolah dan dikonsumsi. Salah satu buah yang bias membuat sayuran dan buah lainnya membusuk apabila disimpan pada tempat yang sama yaitu buah apel. Hal ini karena buah apel mengandung gas yang bias membuat sayuran dan buah lainnya membusuk.

4. Mengawetkan Telur Dengan Memperhatikan Cara Susun
Saat anda ingin menyimpan telur yang baru saja anda beli, susunlah telur dengan rapi dan tempatkan sisi telur yang runcing pada posisi dibawah. Hal ini akan membuat kondisi telur tetap segar dan tahan lama.

5.  Simpanlah Tomat Dan Timun Pada Tempat Berbeda
Simpanlah tomat dan timun pada tempat yang berbeda. Pisahkan tempat penyimpanan untuk kedua jenis makanan ini karena pada tomat mengandus gas yang bisa menghilangkan kesegaran pada timun dan menyebabkan timun menjadi busuk.

Sampai sini dulu pembahasan saya mengenai pengawetan makanan secara alamiah. Tips sederhana ini merupakan hal yang sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga dapat bermanfaat dan buat para sahabat serta kalangan ibu-ibu dapat mengetahui cara tepat dan baik untuk mengawetkan makanan..