Atasi Masalah Kesehatan Dengan Manfaat Buah Pala



Buah pala merupakan buah yang memiliki rasa yang khas namun memberikan khasiat hebat untuk kesehatan tubuh. Namun sangat disayangkan sampai saat ini belum banyak masyarakat yang mengetahui khasiat buah pala yang bnyak memberikan pengobatan tradisional buat beberapa masalah pada tubuh. Ibu rumah tangga mungkin sudah sangat mengenal buah pala, karena buah pala merupakan salah satu rempah yang digunakan untuk memasak.

Buah Pala merupakan salah satu hasil rempah-rempah yang berasl dari Indonesia. Bagian buah pala yang bermanfaat adalah bagian bijinya dan daging buah pala ini lebih sering dibuang oleh masyarakat kebanyakan. Buah Pala merupakan salah satu rempah yang cukup sulit untuk dicari. Karena buah Pala hanya terdapat dibeberapa daerah yang bisa menghasilan buah pala. Dan buah pala pertama kali dihasilkan di kepulauan Banda Maluku.

Berikut saya akan membahas beberapa manfaat yang terkandung dalam buah pala. Buah yang memiliki kandungan lengkap membuat buah pala apat digunakan dalam berbagai manfaat untuk menjadikan tubuh sehat. Baik langsung saja kita bahas beberapa manfaat buah pala :

1. Buah Pala Mampu Untuk Mengatasi Penyakit Kembung
Kembung yang terjadi pada tubuh diakibatkan oleh masuk angin. Penyakit ini bisa diatasi dengan memanfaatkan khasiat buah pala. Air rebusan buah pala sangat ampuh untuk menghilangkan masuk angin. Karena buah pala mengandung minyak atsiri.

2. Dapat Mengurangi Penyakit Insomnia
Masyarakat saat ini banyak yang mengidap penyakit insomnia. Penyakit insomnia ini sangat berpengaruh pada kesehatan seseorang karena bisa menurunkan daya tahan tubuh. Hal ini disebabkan karena penyakit insomnia bukan hanya penyakit yang ditimbulkan karena susah untuk memejamkan mata. Namun penyakit insomnia ini juga merupakan penyakit yang menggangu kualitas istirahat seseorang. Dan penyakit ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah pala. Kandungan senyawa kimia yang terkandung dalam buah pala bisa menghilangkan bibit penyakit insomnia.

3. Meningkatkan Nafsu Makan Dan Melancarkan Pencernaan
Jika anda bermasalah dengan nafsu makan, dapat diatasi dengan menggunakan buah pala. Buah pala dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Hal ini sangat sesuai untuk anak-anak anda yang memiliki nafsu makan yang kurang. Kandungan Enzim lipase pada buah pala akan membantu meningkatkan nafsu makan anak-anak anda. Kandungan enzim ini juga bermanfaat dalam melancarkan pencernaan.

4. Dapat Menghilangkan Rasa Mual Serta Muntah
Dengan mengkonsumsi buah pala anda yang memiliki masalah dengan rasa mual dan muntah bisa teratasi. Buah pala yang memiliki kandungan antiemetik yang berfungsi untuk menghilangkan rasa mual dan rasa ingin muntah saat berada dalam perjalanan.

5. Mengatasi Suara Serak
Jika anda mengalami sakit tenggorokan dan mengeluarkan suara yang serak, bisa diatasi dengan menggunakan buah pala. Pala juga berfungsi untuk menghilangkan suara serak karena pala mengandung minyak esensial. Manfaat kanduang minyak esensial dapat memberikan rasa yang nyaman pada tenggorokkan.
 
Sampai sini dulu pembahasan saya mengenai mabfaat buah pala. Masih banyak lagi manfaat-manfaat yang terkandung dalam buah pala. Dan akan saya bahas dilain blog. Semoga bermanfaat buat semuanya.