Miris ! Miss Venezuela ini Meninggal dalam Keadaan Terlantar


Menjadi pemenang dalam sebuah ajang kontes kecantikan merupakan dambaan setiap wanita. Bayang-bayang kesuksesan, popularitas, dan uang membuat banyak wanita cantik rela memperjuangkan waktu dan tenaganya demi meraih kemenangan dalam ajang ini. Hal ini mungkin yang pernah dilakukan oleh Damarys Ruiz. Sayangnya, perjuangannya meraih kemenangan kontes Miss Venezula tidak membuatnya hidup bergelimang popularitas dan uang, sebaliknya, nasibnya terlantar sehingga meninggal dalam keadaan sendiri tanpa sanak keluarga. Menyedihkan!
Damarys Ruiz adalah pemenang kontes kecantikan Miss Venezuela di tahun 1973. Berhasil menyisihkan kandidat juara lainnya, Damarys sukses meyakinkan para juri bahwa dialah wanita ideal yang pantas meraih kemenangan di ajang itu. Di usianya yang masih 26 tahun, banyak pihak menilai kesuksesannya meraih kemenangan Miss Venezuela akan mengantarkannya pada karir yang cemerlang. Namun dugaan itu ternyata salah.

Menuntut ilmu sebagai calon pengacara, Damarys malah tidak tergiur untuk melanjutkan karirnya dan ia malah memilih menjadi pengrajin perhiasan barang bekas di Caracas. Kurang berkilau dalam karir, Damarys juga mengalami kehidupan sosial yang buruk. Hubungannya dengan pacarnya tidak pernah berjalan mulus. Damarys selalu mendapatkan perlakuan buruk dari pacarnya. Hubungannya dengan kakak laki-lakinya juga tidak menyenangkan. Seringkali diperlakukan buruk, Damarys memilih minggat dari rumah dan hidup menggelandang di pinggir jalan. Di jalanan, dia mengenal dekat Rosalba Gomez hingga akhir hayatnya.
"Aku bertemu dengannya dua sampai tiga kali di minggu ia meninggal dan aku berbicara dengannya sangat lama. Hidupnya berakhir dengan depresi mendalam, tanpa menerima dukungan dari keluarga dan teman. Dia tidak bisa menemukan jalan keluar dari jebakan itu," ungkap Rosalba.



Sangat disayangkan memang seorang wanita yang cemerlang di masanya mengalami kehidupan sosial yang buruk sehingga mengalami masa tua yang buruk hingga akhir hayatnya. Tragis!