10 Alasan Kenapa Si Kecil Harus Pakai Clodi


Sample Image
Inilah 10 Alasan Kenapa Si Kecil Harus Pakai Clodi. Simak selengkapnya…
Clodi atau cloth diaper adalah popok yang terbuat dari kain, bisa dicuci ulang dan ini temuan yang luarbiasa bagi para ibu di seluruh dunia.
Walaupun clodi sudah masuk ke Indonesia dan jadi tren sejak tahun 2009, namun belum banyak para ibu yang mengetahui keberadaan clodi dan merasakan manfaatnya.
Sahabat Ummi bila masih ragu untuk beralih dari pospak ke clodi, berikut penjabaran 10 alasan kenapa si kecil harus pakai clodi:
1.Lebih Aman dan Sehat
Beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan pembalut wanita yang mengandung bahan klorin, zat kimia yang membantu proses pemutihan pembalut. Nah, tentu pospak pastinya juga melalui proses tersebut.  Adapun zat yang terkandung di dalam pospak, dioxin, sodium polycrilatetolluenem xylene, ethylbenzene,dipentene, pewarna, parfum dan plastik.
2.Bebas dari Najis Urin dan Kotoran Bayi
Fungsi clodi sama dengan pospak, menahan air seni dan kotoran bayi agar tidak berceceran kemana mana, hanya saja kemampuan clodi menampung dan menyerap tidak selama pospak.
3.Ramah Lingkungan
Seperti yang sudah disampaikan diawal mengenai bahan kimia dalam pembuatan pospak, salahsatunya adalah plastik, dan kita tahu, plastik adalah benda yang susah diurai oleh tanah, jadi dengan menggunakan clodi, kita turut menjaga lingkungan kita.
4.Tak Ada Lagi Timbunan Sampah Pospak
Lanjutan dari alasan nomor tiga, penggunaan pospak yang rutin, membuat timbunan sampah yang dapat menimbulkan bau tidak sedap.
5.Ramah Kantong
Clodi, selain ramah lingkungan, juga ramah kantong. Kita tidak perlu mengeluarkan uang ratusan ribu tiap bulan hanya untuk membeli pospak dan ujungnya berakhir di tong sampah.
6.Bisa Dicuci
Clodi bisa dicuci. Sekarang informasi panduan mencuci clodi ada banyak bertebaran.
7.Bisa Diwariskan
Bila Sahabat Ummi rajin dalam merawat kualitas clodi, walau dicuci berulangkali, clodi bisa diwariskan untuk anak selanjutnya. Disinilah hematnya clodi dibandingkan pospak.
8.Awet Dipakai
Kebanyakan ibu yang sudah merasakan kehebatan penggunaan clodi, clodi yang sudah berusia 2,5 tahun pun masih bisa awet dan layak pakai.
9.Tak Perlu Repot Mengepel
Dengan adanya clodi, tugas para ibu jadi lebih ringan. Frekuensi buang air kecil anak yang sering sudah bukan masalah lagi.
10.Model Bervariasi
Clodi didesain dengan banyak variasi, warna yang meriah dan motif yang lucu membuat anak senang memakai clodi.