Ini Dia 5 Destinasi Travel di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi!


Wisata domestik saat ini merupakan primadona bagi masyarakat Indonesia. Tentu ada alasan kenapa masyarakat mulai menggemari kegiatan wisata di dalam negeri. Hal ini tak lepas dari adanya ekspose dari dunia internasional terhadap berbagai tempat wisata eksotis di Indonesia. Selain itu, akses transportasi yang lebih mudah dan murah membuat banyak wisatawan lokal mulai menempatkan wisata domestik sebagai tujuan favoritnya. Lalu apa saja sih tempat yang asyik dikunjungi?

Peringkat ke-5 adalah Pulau Lombok. Kepulauan di provinsi Nusa Tenggara Barat ini menyimpan segudang potensi wisata eksotis nan memukau. Wisata pantai di Gili Trawangan serta keindahan bawah laut pantai Senggigi membuat banyak pelancong lokal ketagihan untuk pergi ke pulau Lombok.



Selanjutnya adalah Yogyakarta. Daerah istimewa yang menyisakan berbagai kisah sejarah serta artefak peninggalan masa lalu membuat wisatawan asing menempatkan Yogyakarta dalam daftar favoritnya. Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko adalah daya tarik yang penuh magis. Belum lagi Keraton Yogyakarta yang selalu penuh cerita .

Peringkat ke-3 adalah Bunaken. Provinsi yang terletak di Sulawesi Utara. Bagi Anda penggemar kegiatan snorkeling, Bunaken adalah tujuan favorit. Anda akan dimanjakan oleh keanekaragaman kehidupan bawah laut serta relief terumbu karang yang memukau mata.

Peringkat ke-2 adalah Bali. Destinasi internasional dan pintu bagi para wisatawan asing mengenali Indonesia. Wisata pantai di Kuta terutama saat terjadi Sunset tentu menjadi paket wisata favorit Anda. Bagi Anda yang tidak menyukai wisata pantai, Anda dapat memilih wisata alam di Ubud, atau keindahan alam pedesaan di Tanah Lot dan Bedugul.

Nah, tahukah Anda peringkat 1 wisata domestik terfavorit?Ya, tak lain dan tak bukan adalah Pulau Raja Ampat. Ada banyak alasan kenapa Raja Ampat layak dijadikan wisata domestik terfavorit. Keindahan pantai serta laut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain itu, Raja Ampat juga dihuni oleh berbagai spesies ikan dunia yang dianggap sebagai warisan kekayaan laut dunia.


Setelah tahu 5 tujuan wisata di atas,manakah yang menjadi favorit Anda?