Ini Tips Menghindari Delay Naik Pesawat Terbang


Bepergian dengan menggunakan pesawat terbang saat ini menjadi satu moda transportasi yang sering digunakan oleh masyarakat. Waktu tempuh yang relatif singkat serta harga tiket pesawat yang tidak terlampau jauh dengan moda transportasi lain, menjadi alasan kenapa masyarakat lebih menyukai bepergian menggunakan pesawat terbang.



Namun, tingginya minat masyarakat menggunakan pesawat terbang ini seringkali menjadi masalah. Terbatasnya kemampuan maskapai dalam melayani lonjakan penumpang serta belum tertibnya pengelolaan pesawat membuat penumpang seringkali menjadi korban penerbangan yang tertunda atau delay.
Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam menghindari delay penerbangan :

>>Pilih penerbangan pertama
Disadari atau tidak, delay seringkali dialami oleh penerbangan di jam-jam sibuk atau utama. Penerbangan di siang hari berlangsung cukup padat dan berpotensi menyebabkan pesawat tertunda keberangkatannya. Oleh karenanya, bagi Anda yang memiliki banyak pilihan waktu, disarankan untuk berangkat dengan menggunakan penerbangan pertama di pagi hari
>>Tidak terbang di akhir pekan
Hari Jumat-Minggu adalah waktu yang paling sering dipilih oleh para penumpang pesawat. Oleh karenanya, maskapai seringkali kewalahan mengatur penerbangan sehingga menyebabkan jadwal penerbangan menjadi terganggu. Alangkah baiknya Anda memilih penerbangan di hari-hari kerja seperti Senin atau Kamis untuk menghindari delay.

>>Terbang dari Bandara Kecil

Memilih penerbangan dari bandara utama seringkali jadi pilihan penumpang. Akses yang relatif lebih mudah dijangkau membuat penumpang memilih penerbangan dari jalur ini. Namun, jika kota tempat Anda melakukan penerbangan memiliki bandara sekunder, pilihlah bandara tersebut. Bandara sekunder biasanya tidak terlalu banyak melayani rute penerbangan sehingga Anda bisa menghindari delay penerbangan di bandara jenis ini.